Kompas TV internasional kompas dunia

Ikut Dampingi Presiden di Sidang Majelis Umum PBB, Menkes Brasil Positif Covid-19

Kompas.tv - 22 September 2021, 09:14 WIB
ikut-dampingi-presiden-di-sidang-majelis-umum-pbb-menkes-brasil-positif-covid-19
Presiden Brasil Jair Bolsonaro saat berpidato di Sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, Selasa (21/9/2021). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

NEW YORK, KOMPAS.TV — Menteri Kesehatan Brasil Marcelo Quiroga umumkan positif Covid-19 ketika tengah mendampingi Presiden Jair Bolsonaro ke New York, Amerika Serikat, untuk menghadiri Sidang Majelis Umum PBB ke-76.

Ia dinyatakan positif corona, setelah Presiden Jair Bolsonaro berbicara di Majelis Umum PBB pada Selasa (21/9/2021).

Seperti dikutip dari The Associated Press, pemerintah Brasil mengatakan bahwa Marcelo Quiroga dalam keadaan sehat dan akan tetap diisolasi di Amerika Serikat. Sebelumnya, dia sudah mendapat vaksin virus corona pertama pada Januari lalu. Menurut pemerintah Brasil, anggota delegasi lain dari pemerintah Brasil di New York telah melakukan tes dan negatif Covid-19.

Baca Juga: PBB: Taliban Ingin Berpidato di Sidang Majelis Umum PBB

Sebelumnya pada hari Selasa, Presiden Bolsonaro berbicara di Sidang Majelis Umum dan mencemooh persyaratan bagi semua peserta sidang untuk divaksinasi terhadap virus.

Padahal tahun lalu Bolsonaro sendiri pernah terinfeksi Covid-19, namun dia berulang kali menyatakan tidak bersedia divaksinasi. Menurutnya, mendapatkan vaksin merupakan keputusan medis pribadi.

Baca Juga: PBB Desak Pemimpin Dunia Tingkatkan Upaya Perangi Perubahan Iklim

Menkes Brasil Queiroga sempat berfoto berdampingan dengan Bolsonaro pada beberapa kesempatan minggu ini. Bahkan pada Selasa pagi, dia mentweet foto bersama dengan ibu negara Brasil Michele Bolsonaro.

Sebelumnya pada Senin (20/9/2021), Queiroga juga melakukan sarapan pagi bersama dengan beberapa karyawan dana investasi di New York.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x