Kompas TV nasional politik

Giring PSI Kritik Keras Anies Baswedan Terkait Formula E

Kompas.tv - 22 September 2021, 01:55 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Kepemimpinan Anies Baswedan tengah mendapat kritik tajam. Pelaksana Tugas Ketua Umum, Partai Solidaritas Indonesia, Giring Ganesha melontarkan sindiran tajam soal cara anies membelanjakan uang rakyat.

Giring mempertanyakan, mengapa Anies ngotot untuk menggelar balap mobil Formula E di tengah kondisi masyarakat yang serba susah karena pandemi. 

Menanggapi kritik PSI, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera menyebut Gubernur DKI Jakarta tak akan gentar hanya karena kritik. Menurut Mardani, Anies Baswedan akan tetap fokus bekerja melayani warga DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Formula E menurut rencana digelar Juni 2022, karena balap Formula E seharusnya terlaksana pada 2020.

Wakil Gubernur DKI Jakarta menyatakan pembayarana Rp 2,3 triliun untuk lima tahun penyelenggaraan Formula E juga akan melibatkan pihak swasta.

"Nanti tidak hanya dibebankan oleh APBD bahkan nanti akan dibebankan oleh swasta." Ujar Riza Patria kepada Kompas.com 14 September lalu.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadikan Formula E sebagai salah satu isu prioritas yang harus terselenggara pada 2022.

Dalam Instruksi Gubernur DKI Jakarta  Nomor 49 Tahun 2021 tentang penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022 yang ditandatangani Anies pada 4 Agustus 2021 disebutkan:

Formula E, target keluaran: terselengara lomba Formula E, target waktu: Juni 2022.

Instruksi Gubernur DKI tersebut menyebutkan Formula E menjadi isu prioritas kedua yang harus terselenggara pada 2022.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.