Kompas TV nasional sosial

Pemakaman Ibu Mertua Susilo Bambang Yudhoyono di Purworejo

Kompas.tv - 22 September 2021, 00:53 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Ibu mertua Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa siang dimakamkan di makam keluarga di Purworejo, Jawa Tengah.

Mendiang ibu mertua tersebut merupakan sosok perempuan yang tangguh.

Jenazah almarhumah mertua SBY, Sunarti Sri Hadiyah, Selasa siang dimakamkan di makam keluarga di Pangen Jurutengah, Purworejo. Prosesi pemakaman dihadiri oleh keluarga besar Sarwo Edi Wibowo.

SBY dalam sambutannya seusai prosesi pemakaman, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang ikut bela sungkawa, baik yang bertemu secara langsung maupun melalui media sosial. Ibu mertua Presiden Ke-6 Republik Indonesia tersebut meninggal pada usai 91 tahun.

Ibu Ageng, ibunda almarhumah Ani Yudhoyono meninggal di usia 91 tahun. Mertua Presiden Ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang bernama lengkap Sunarti Sri Hadiyah itu meninggal Senin kemarin.

Jenazah Sunarti Sri Hadiyah dimakamkan di Purworejo, Jawa Tengah. Sejumlah pejabat dan kerabat pun ikut mengiringi pemakaman almarhumah termasuk sang menantu SBY.

Dalam sambutannya, SBY menyebut ibu Ageng adalah sosok pahlawan dalam keluarga. Semasa hidupnya ibu ageng memiliki darah pejuang, dan ikut mempertahankan kedaulatan NKRI.

Karakter ibu Ageng menurut SBY patut dicontoh oleh anak keturunan, kerabat bahkan warga bangsa Indonesia. Semua kebaikan almarhumah, akan selalu dikenang selamanya.

Selamat jalan ibu Ageng.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x