Kompas TV regional berita daerah

HOAX ! Satlantas Polresta Banjarmasin Bantah Pesan Berantai Terkait Razia Lalulintas

Kompas.tv - 21 September 2021, 23:33 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Beredar luas di media sosial tentang adanya informasi razia lalu lintas oleh Kepolisian dalam rangka operasi patuh intan 2021.

Dalam informasi yang beredar menyebutkan  waktu dan tempat dilaksanakannya razia lalu lintas oleh Kepolisian.

Informasi tersebut langsung dibantah oleh kepala satuan lalu lintas Polresta Banjarmasin.

Baca Juga: Polisi Selidiki Dugaan Korupsi di Bawaslu Kabupaten Banjar

Satlantas tidak pernah mengeluarkan informasi terkait adanya razia dan menyatakan informasi yang beredar tentang jadwal razia adalah hoax atau informasi bohong.

“Itu berita adalah hoax, kita tidak tahu siapa yang mengedarkan pertama nanti kita akan telusuri bersama,” ungkap Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, kompol Gustaf Adolf Mamuaya.

Sementara operasi patuh intan 2021 tidak melakukan razia terpusat melainkan mengutamakan penyuluhan protokol kesehatan di jalan raya untuk pengendara kendaraan bermotor.
operasi patuh intan mengedepankan upaya preemtif dan preventif dengan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar disiplin prokes.

"Terkait masalah operasi patuh 2021 kita lebih ke arah edukatif untuk menekan penyebaran covid-19, jadi kita tidak ada razia-razia bersifat stasioner," tambahnya.

Baca Juga: Detik-detik Polisi Tangkap Tersangka Pembunuhan Penjual Es Krim di Kabupaten Banjar

Meski demikian, masyarakat pengguna jalan tetap diimbau tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.