Kompas TV nasional peristiwa

Ini Kata Gubernur Anies Baswedan usai Diperiksa KPK Selama 5 Jam

Kompas.tv - 21 September 2021, 21:13 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah selesai lakukan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Anies diperiksa terkait dengan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Ranggon.

Usai diperiksa selama sekitar 5 jam, Anies jelaskan ada 8 pertanyaan yang terkait dengan program pengadaan rumah di Jakarta.

"Ada 8 pertanyaan yang terkait dengan program pengadaan rumah di Jakarta. Pertanyaan menyangkut landasan program dan seputar peraturan-peraturan yang ada di Jakarta," ucap Anies di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2021). 

Baca Juga: Jadi Saksi Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan, Anies Baswedan Mengaku Senang Bisa Bantu Tugas KPK

ANies juga mengaku telah diselesai diperiksa sekitar pukul 12.30. namun ada beberapa proses yang harus diselesaikan olehnya.

"Sebenarnya sudah selesai 12.30 WIB (diperiksa) tapi kemudian panjang untuk mereview yang tertulis itu sama. Tuntas semua jam 3-an lalu selesai," kata dia.

Ia juga berharap keterangannya dapat membantu KPK untuk menguak dugaan kasus korupsi yang ditangani KPK.

"Saya berharap penjelasan yang tadi disampaikan bisa bermanfaatkan bagi KPK untuk menegakan hukum, menghadirkan keadilan, dan memberantas korupsi," tuturnya.

Video Editor: Laurentius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.