Kompas TV regional berita daerah

533 Nakes di Pangkalpinang Menerima Vaksin ke 3

Kompas.tv - 21 September 2021, 19:43 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Vaksinasi tahap ke 3 atau booster bagi tenaga kesehatan di Pangkalpinang,  Kepulauan Bangka Belitung, sudah mulai dilakukan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Masagus Hakim, hingga akhir Agustus lalu,  sudah ada 533 tenaga kesehatan yang telah dilakukan peyuntikkan vaksinasi tahap ke 3, atau sekitar 20 persen dari target 2700 tenaga kesehatan.

Penyuntikkan bagi tenaga kesehatan ini dilakukan secara bertahap.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya efek samping yang menimbulkan demam dan pegal - pegal secara bersamaan pada tenaga kesehatan.

“Penyuntikan vaksinasi tahap 3 bagi tenaga kesehatan dilakukan secara bertahap. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika tejadi efek samping terhadap tenaga kesehatan tersebut,seperti demam dan pegal – pegal, kita tida kekurangan tenaga kesehatan”, ujar Masagus.

Sementara itu, total vaksinasi keseluruhan di Kota Pagkalpinang hingga akhir Agustus lalu,  sudah mencapai angka 34,82 persen untuk tahap pertama atau 66.670 orang,  dan 23,72 persen untuk tahap ke 2 atau 45.730 orang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x