Kompas TV regional berita daerah

Viral Video Jenazah Diduga Terlantar di Pinggir Jalan Raya Jember

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 16:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah video yang menggambarkan jenazah terlantar di tepi jalan raya viral di media sosial. Belakangan diketahui peristiwa itu terjadi di Kabupaten Jember Jawa Timur.

Video amatir itu direkam oleh seorang pengendara mobil di Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Video itu menggambarkan seorang petugas medis berpakaian baju hazmat bersama seorang warga dan jenazah tertutup kain.

Dari video itu, terdengar suara wanita menjelaskan bahwa jenazah ditelantarkan karena terpapar virus corona. Sontak video pendek berdurasi 15 detik itu membuat warga heboh dan menjadi perbincangan di media sosial.

Kejadian itu diketahui terjadi pada hari Sabtu (24/7/2021). Seorang juru parkir, yang menjadi saksi mata, yakni Uripman, mengaku jenazah itu dibawa oleh petugas medis dari Puskesmas Jember Kidul Kecamatan Kaliwates menuju rumah duka. Namun itu tidak tahu, apakah jenazah itu pasien Covid-19.

Baca Juga: Warga Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19, Petugas Tak Bisa Berbuat Apa-apa

Kepala Puskesmas Jember Kidul, dr. Rumi Enggarwati langsung memberikan klarifikasi bahwa tidak ada penelantaran jenazah. Jenazah itu sebenarnya diturunkan dari ambulans dan menunggu keluarga untuk membantu mengangkat jenazah ke rumah duka.

Belum diketahui siapa perekam video itu, hingga membuat masyarakat resah.

 

#JenazahTerlantar #VideoViral #MediaSosial #InfoWargaJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x